Selasa, 08 September 2009

The Baan Corporation

Baan adalah vendor populer perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) perangkat lunak yang kini dimiliki oleh SSA Global Technologies (sekarang dimiliki oleh Infor).
The Baan Corporation telah dibuat oleh Jan Baan pada tahun 1978 di Barneveld, Belanda, untuk memberikan konsultasi administrasi keuangan dan jasa. Dengan pengembangan paket perangkat lunak pertama, Jan Baan memasuki apa yang kemudian menjadi industri ERP. Perkembangan perusahaan ini sangat didukung oleh christian Reformasi Belanda lokal pengusaha. Beberapa tahun kemudian adiknya, Paulus, bergabung dengan apa yang menjadi perusahaan keluarga perangkat lunak terbesar dalam sejarah Belanda. Baan perusahaan yang berfokus pada penciptaan perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) software.
Pada tahun 1998, Baan Corporation terbuka untuk memanipulasi keuntungan dalam pendahuluan skandal akuntansi besar yang menandai pergantian abad. Pertama Paul Baan meninggalkan perusahaan sebagai akibat dari hal ini, tak lama setelah akan diikuti oleh Saudara Januari Hilangnya kepercayaan dalam Baan Corporation tercermin dalam menurun dengan cepat bagian dari program Baan pasar ERP.
Pada bulan Juni 2000, menghadapi kesulitan keuangan memburuk, sesuai hukum dan pelaporan kerugian kuartalan berturut-turut tujuh dan prospek suram, Baan dijual kepada Invensys, Inggris otomatisasi, kontrol dan proses kelompok solusi untuk menciptakan perangkat lunak baru dan Services Division.
Pada bulan Juni 2003 kinerja pasar miskin BaanERP (Baan V) dan penundaan dalam memperkenalkan versi Baan baru (dengan nama sandi Gemini) yang dipimpin Baan Invensys untuk menjual kepada SSA Global Technologies untuk pertimbangan uang tunai sebesar US $ 135 juta. Penjualan Baan konsisten dengan Invensys 'menyatakan tujuan untuk melepaskan aset non inti sebagai bagian dari keseluruhan rencana untuk meningkatkan kekuatan modal dan meningkatkan fokus strategis.
Setelah memperoleh perangkat lunak Baan SSA Global berhenti untuk mempromosikan merek Baan, bukannya merujuk sebagai SSA Baan. Pada bulan Agustus 2004, setelah menunda peluncuran Gemini untuk memungkinkan perbaikan Global dirilis SSA SSA ERP LN 6.1.
Bulan September 2004, Jan Baan telah meluncurkan sebuah perusahaan layanan Web baru Cordys. Cordys 'inti arsitektur platform kolaborasi bisnis dikenal sebagai Enterprise Service Bus - dibangun di atas XML dan standar terbuka - untuk menciptakan kelas enterprise kerangka aplikasi komposit.

2 komentar:

  1. di program2 ERP sendiri terdiri dari beberapa modul,, nah bisakah anda jelaskan perbedaan yg mendasar dari baan dengan para pemain erp yg lain..

    lalu bagaimanakah perkembangan BAAN itu sendiri di tahun ini,, apakah selera perusahaan menggunakan BAAN cukup tinggi atau sudah menurun di karenakan banyaknya para pemain erp yg lain seperti SAP

    terima kasih

    BalasHapus
  2. sata sudah menjawab pertanyaan anda lewat postingan saya mengebnaii ERP dan perkembangan BAAN

    BalasHapus